Combine Resource Institution menggelar Festival Desa di Kupang, NTT bertajuk “Menuju Desa yang Mandiri dan Inklusif dengan Tata Kelola Informasi” pada Jumat, 11 Desember 2015. Acara ini digelar di Aula Gereja Elim Naibonat, Jl Timor Raya Km 31, Naibonat, Kupang.

Festival Desa ini merupakan tahap akhir dari kegiatan Village Website For Everyone #‎VWFE di Kupang NTT yang telah berjalan dari September hingga November 2015. Dalam festival ini, sekaligus peluncuran 11 website desa yang merupakan pilot project penerapan #VWFE.

Sebelas desa tersebut antara lain Desa Oelomin di Kecamatan Nekamese, Desa Letbaun di Kecamatan Semau, Desa Uiboa Kecamatan Semau Selatan, Desa Oesena Kecamatan Amarasi, dan Desa Noelbaki, Mata Air, Desa Tanah Merah, Desa Oebelo, Desa Oelnasi, Desa Oelpuah, Desa Penfui Timur di Kecamatan Kupang Tengah.

Acara ini dikemas dengan beragam kegiatan, mulai dari diskusi dengan tema “Menuju Desa yang Mandiri dan Inklusif dengan Tata Kelola Informasi”, pameran, bazar, lomba foto untuk website dan selama acara, konseling, serta dilengkapi juga dengan pentas seni dan budaya.

Bagi temen-temen yang berada di sekitar lokasi silakan mampir dan ikut meramaikan acara. Bakalan dapet pengalaman yang menarik dan bisa ikut juga lomba fotonya, dapatkan hadiah menarik dari kami. smile emoticon

Fesitval Desa dan peluncuran website desa kegiatan VWFE yang akan diadakan satu hari terdiri dari :
1. Diskusi
2. Pameran
3. Bazar
4. Lomba Foto untuk Website dan Untuk event
5. Konseling
6. Pentas seni dan budaya.

Festival Desa akan menampilkan ragam potensi dari 11 desa peserta kegiatan Village Website For Everyone di Kabupaten Kupang. Nama desa dan kecamatan adalah sebagai berikut : Desa Oelomin di Kecamatan Nekamese, Desa Letbaun di Kecamatan Semau, Desa Uiboa Kecamatan Semau Selatan, Desa Oesena Kecamatan Amarasi, dan Desa Noelbaki, Mata Air, Desa Tanah Merah, Desa Oebelo, Desa Oelnasi, Desa Oelpuah, Desa Penfui Timur di di kecamatan Kupang Tengah. Juga diikuti oleh lembaga terkait.

Di Festival Desa ini, sekaligus melaunching 11 website desa yang menjadi pilot project penerapan Village Website for Everyone ‪#‎VWFE2015‬.