Kominfo News – Bimtek SID se- Kec. Selopampang

Bertempat di Gedung Pusat Komunitas Kreatif UMKM Kabupaten Temanggung Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Bidang Kominfo melaksanakan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Desa se- Kecamatan Selopampang.

Kegiatan ini akan di jadwalkan selama 2 hari, dengan materi “Pengoperasian Aplikasi SID 3.04”. Adapun manfaat dari kegiatan ini agar petugas lebih memahami tentang fungsi dan tujuan website desa tersebut, bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat dan Pemerintahan, sehingga seluruh data yang ada pada setiap Desa dapat di pantau secara online.

Pemberi materi oleh Staff Bidang Kominfo Hasan Darajat menyampaikan bimbingan aplikasi ini untuk mengupgrade versi aplikasi SID yang lama ke versi yang terbaru aplikasi SID 3.04, dengan di upgradenya versi baru ini
bertujuan untuk mengatasi kendala yang selama ini terjadi seperti adanya celah ‘Bugs’, celah yang dapat merusak dari sistemnya sendiri bahkan bisa menyerang sistem keamanan suatu website.

Dengan kegiatan ini diharapkan petugas Administrator Desa dapat mengupdate data secara berkala setiap hari. Jika terjadi kendala pada sistem petugas dapat melaporkan pada Staff Bidang Kominfo, untuk dilakukan pengecekan masalah yang terjadi, berkaca dari pengalaman biasanya terjadi pada script pemrograman, database atau pada servernya.

Sumber: Channel YouTube Arif Triad